Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara dalam Mengelola Lembaga Pendidikan / penyusun, Bradley Setiyadi, Rahmalia; penyunting, Aep Syaiful Hamdin
Pengarang Bradley Setiyadi (Bradley Setiyadi)
(penyusun)
(penyusun)
Aep Syaiful Hamidin (penyunting)
Rahmalia (penyusun)
EDISI Cetakan 1
Penerbitan Bandung : Manggu Makmur Tanjung Lestari, 2021
Deskripsi Fisik xii, 100 halaman :gambar, tabel ;20 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 9786236003442
Subjek Setiyadi, Bradley
PENDIDIKAN PENGAJARAN
Abstrak Pemikiran Ki Hadjar Dewantara mengenai pendidikan telah menjadi cerita tersendiri bagi sejarah pendidikan di indonesia. Konsep pendidkannya menampilkan kekhasan kultural indonesia dan menekankan pentingnya pengolahan potensi – potensi peserta didik secara terintegratif. Dalam pandangan Ki Hadjar Dewantara, tujuan pendidikan adalah memajukan bangsa secara keseluruhan tanpa membeda – bedakan agama, etnis, suku, budaya, adat, kebiasan, status ekonomi, status sosial serta didasarkan kepada nilai – nilai kemerdekaan yang asasi. Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara ini di tulis oleh Bradley Setiyadi, S.Pt., M.Pd. adalah dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Jambi dan ibu Rahmalia, S.Pd., M.Pd beliau adalah dosen di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Jambi. Buku Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara ini juga bisa dipakai di fakultas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semaran
Catatan Bibiliografi : halaman 79 - 84

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000033618 371.102 BRA i Dapat dipinjam Perpustakaan Kabupaten Bandung - R. Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010781
005 20250905100929
007 ta
020 # # $a 9786236003442
035 # # $a 0010-0824000041
040 # # $a JBPUBAN
041 # # $a Ina
082 0 4 $a 371.102$2 [23]
084 # # $a 371.102 BRA i
100 0 # $a Bradley Setiyadi $e penyusun$e Bradley Setiyadi $e penyusun
245 # 0 $a Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara dalam Mengelola Lembaga Pendidikan /$c penyusun, Bradley Setiyadi, Rahmalia; penyunting, Aep Syaiful Hamdin
250 # # $a Cetakan 1
264 # 1 $a Bandung :$b Manggu Makmur Tanjung Lestari,$c 2021
300 # # $a xii, 100 halaman : $b gambar, tabel ; $c 20 cm
336 # # $2 rdacontent$a teks
337 # # $2 rdamedia$a tanpa perantara
338 # # $2 rdacarrier$a volume
504 # # $a Bibiliografi : halaman 79 - 84
520 3 # $a Pemikiran Ki Hadjar Dewantara mengenai pendidikan telah menjadi cerita tersendiri bagi sejarah pendidikan di indonesia. Konsep pendidkannya menampilkan kekhasan kultural indonesia dan menekankan pentingnya pengolahan potensi – potensi peserta didik secara terintegratif. Dalam pandangan Ki Hadjar Dewantara, tujuan pendidikan adalah memajukan bangsa secara keseluruhan tanpa membeda – bedakan agama, etnis, suku, budaya, adat, kebiasan, status ekonomi, status sosial serta didasarkan kepada nilai – nilai kemerdekaan yang asasi. Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara ini di tulis oleh Bradley Setiyadi, S.Pt., M.Pd. adalah dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Jambi dan ibu Rahmalia, S.Pd., M.Pd beliau adalah dosen di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Jambi. Buku Implementasi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara ini juga bisa dipakai di fakultas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Makassar (UNM)
600 0 4 $a Setiyadi, Bradley
650 # 4 $a PENDIDIKAN PENGAJARAN
700 0 # $a Aep Syaiful Hamidin$e penyunting
700 0 # $a Rahmalia$e penyusun
850 # # $a JBPUBAN
990 # # $a 01325/DISPUSIP/2024
Content Unduh katalog