Cite This        Tampung        Export Record
Judul Metodologi Penelitian Pendidikan / penulis, Zainal Aqib, Mohammad Hasan Rasidi; editor L. Mayasari
Pengarang Zainal Aqib (penulis)
(penulis)
(Zainal Aqib)
Mohammad Hasan Rasidi (penulis)
L. Mayasari (editor)
EDISI Cetakan 1
Penerbitan Yogyakarta : Andi, 2019
Deskripsi Fisik x, 182 halaman :tabel ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 9786230100789
Subjek Aqib, Zainal
METODE PENELITIAN PENDIDIKAN
Abstrak Penelitian diartikan sebagai upaya mencari kebenaran akan sesuatu. Upaya dalam penelitian berupa kegiatan meneliti, sedangkan mencari tidak lain adalah mencari jawaban, yang berarti menemukan atau menguji. Setidaknya terdapat dua istilah yang terkait dengan penelitian yang perlu dipahami, yaitu : Penelitian ilmiah, merupakan penelitian yang menggunakan metode ilmiah, dan kebenaran dalam penelitian ilmiah adalah kebenaran ilmiah. Karya ilmiah, adalah karya tulis atau bentuk lainnya yang telah diakui dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi atau seni yang ditulis atau dikerjakan sesuai dengan tata cara ilmiah, dan mengikuti pedoman atau konvensi ilmiah yang telah disepakati atau ditetapkan. Karya ilmiah juga dapat diartikan sebagai karangan yang didasarkan pada kegiatan ilmiah. Adapun yang dimaksud kegiatan ilmiah bisa berupa penelitian lapangan, percobaan laboratorium, atau juga bisa telaah buku. Metodologi penelitian pendidikan adalah suatu cabang ilmu yang membantu tentang cara atau metode yang diguna
Catatan Bibliografi : halaman 147-148

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000032672 370.7 ZAI m Dapat dipinjam Perpustakaan Kabupaten Bandung - R. Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010067
005 20250906104118
007 ta
020 # # $a 9786230100789
035 # # $a 0010-0324000020
040 # # $a JBPUBAN
041 # # $a Ina
082 0 4 $a 370.7$2 [22]
084 # # $a 370.7 ZAI m
100 0 # $a Zainal Aqib $e penulis$e Zainal Aqib $e penulis
245 # 0 $a Metodologi Penelitian Pendidikan /$c penulis, Zainal Aqib, Mohammad Hasan Rasidi; editor L. Mayasari
250 # # $a Cetakan 1
264 # 1 $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2019
300 # # $a x, 182 halaman : $b tabel ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 147-148
520 3 # $a Penelitian diartikan sebagai upaya mencari kebenaran akan sesuatu. Upaya dalam penelitian berupa kegiatan meneliti, sedangkan mencari tidak lain adalah mencari jawaban, yang berarti menemukan atau menguji. Setidaknya terdapat dua istilah yang terkait dengan penelitian yang perlu dipahami, yaitu : Penelitian ilmiah, merupakan penelitian yang menggunakan metode ilmiah, dan kebenaran dalam penelitian ilmiah adalah kebenaran ilmiah. Karya ilmiah, adalah karya tulis atau bentuk lainnya yang telah diakui dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi atau seni yang ditulis atau dikerjakan sesuai dengan tata cara ilmiah, dan mengikuti pedoman atau konvensi ilmiah yang telah disepakati atau ditetapkan. Karya ilmiah juga dapat diartikan sebagai karangan yang didasarkan pada kegiatan ilmiah. Adapun yang dimaksud kegiatan ilmiah bisa berupa penelitian lapangan, percobaan laboratorium, atau juga bisa telaah buku. Metodologi penelitian pendidikan adalah suatu cabang ilmu yang membantu tentang cara atau metode yang digunakan dalam kegiatan penelitian pendidikan. Buku ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah mahasiswa dan siapa saja yang berkompeten dalam penelitian dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian pendidikan.
600 0 4 $a Aqib, Zainal
650 # 4 $a METODE PENELITIAN PENDIDIKAN
700 0 # $a L. Mayasari$e editor
700 0 # $a Mohammad Hasan Rasidi$e penulis
850 # # $a JBPUBAN
990 # # $a 00379/DISPUSIP/2024
Content Unduh katalog